Bukan orang yang pintar membahas sesuatu.. Tapi untuk baik buruknya hidup,, bisa belajar dari kehidupan diri sendiri maupun orang lain..

Tuesday, October 31, 2006

Sekalian, sebetulnya gw agak gak nyaman,

Kenapa ya gw jadi orang yang seneng dan melulu ngomongin hati dan perasaan.. gw suka menyelami perasaan gw sendiri sampe betul2 gw analisis sebab dan akibatnya, lalu gw cari solusinya. Gw seneng belajar tentang perasaan-perasaan orang lain, masalah2 orang lain, juga solusi2nya.. gw suka!! Apa gw orang yang sentimentil?sensitif?plegmatis.. bukan, beberapa tes yang gw ikutin mengatakan kalo gw sanguinis, plek..hahaha.. g tau, sekarang2 gw jadi suka larut dalam perasaan. Gw betul2 menyelami perasaan gw, dengerin lagu yang ngedukung suasana, trus gw nulis -apapun yang gw rasain-, dilengkapin nangis..

Kenapa gw gak nyaman? Yah, lingkungan gw didominasi orang2 yang mungkin sangat jauh dari hal2 dan pikiran2 kayaq gitu. Mereka kebanyakan orang2 yang sangat cerdas, yang buah pikirannya berbobot, berpikir cepat dengan berbagai macam asumsi dan analisis2. Yang kebanyakan berpikir tentang kaderisasi, politik, ekonomi, sosial, budaya. Dari skala himpunan sampe skala dunia mereka tau. Yang blog-nya juga tentang masalah2 berat. Kalo gw liat ato dengerin mereka, gw cuma bengong, dan kadang2 bilang ‘Ooo’ smbil ngangguk2. itupun blom tentu ngerti, hehe.. dan gw suka malu aja.. kalo mereka tau yang gw bisa dan gw seneng lakuin cuma buka2 frenster, nulis blog tentang hal2 ‘cemen’ kayaq gini,, pasti gw diketawain.. mungkin mereka gak ketawa, tapi nyengir ngejek gitu.. duh.. tolong..

Gw sering berfikir tentang masa depan gw, akan jadi apa gw nanti.. apa dengan gw yang seperti ini gw bisa jadi planner? Jangankan planner yang baik, bisa jadi planner aja gw masih gak yakin..

Gw udah tingkat 3, kalo secara konsep kaderisasi berjenjang di HMP harusnya gw udah bisa jadi konseptor. Tapi berasa gw cma bisa disuruh2. apa mungkin gw emang tipe pekerja? Yang kerjaannya emang kerja, bukan mikir. Tapi masa sih?? Gw juga pengen bisa ngonsep, pengen bisa ngomong di forum2 gitu.. tapi kalo emang gw ditakdirkan sebagai orang yang bisanya kerja ato disuruh2, gpp, gw seneng!. Prinsip hidup gw, gw harus bisa nyenengin dan bermanfaat untuk orang lain. Kalo emang dengan kerja dan disuruh2 gw memberi manfaat buat orang lain gpp. Gw rela!!

--------------asalkan gw dapet suami kaya, hehe..!!!!!

Ayo dong nar, berubah.. ayo dong nar, jadi lebih baik..

Kalo caranya pa Hermanto Kosasih, trainer EI, bilang:

Dinar, kamu pasti bisa jadi lebih baik!!!

Dinar. kamu pasti bisa berubah!!!

(diucapinnya sambil nepuk-nepuk pundak sendiri dan pake niat tentunya..)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home